Rabu, Oktober 22, 2008

Penipuan via paypal

PENTING! Yang punya PAYPAL.. Hati-Hati!
Hari ini gw terima email dari Paypal yang judulnya : Attention! Your PayPal account has been limited!‏

Walah… itu artinya gw ga bisa withdraw duit gw di Paypal dong…!!! GAWAT nih!!!

Secepat kilat gw klik untuk buka dan baca isi imel… walahdalah…

Silahkan simak sendiri aja screen shootnya ada di bawah ini :





Sedikit panik juga sih gw…

Dan begitu gw klik link utk aktivasi itu….

Sebuah halaman terbuka….

Di dihalaman ini gw kudu masukin lagi informasi kartu kredit, persis kek waktu baru daftar Paypal dulu, klo ngga account Paypal gw ga bisa digunakan…..

Wow.. wow.. wow.. nanti dulu.

Masalah duit kudu hati2 boss….



Ada beberapa yang aneh nih…..



Pertama :
Email yg gw terima itu, dari Service@paypal.org, padahal kan seharusnya dari Service@paypal.com??



Kedua:
Email dari paypal biasanya masuk ke Inbox, kok yang ini masuk ke Spam??



Ketiga :
Setiap email dari Paypal, mereka selalu menyapa kita dengan nama lengkap, ngga Cuma Dear Customer or Dear Paypal Member doang!!!



Keempat :
Begitu gw klik link aktivasinya, emang sekilas halaman yang muncul serasa kita sedang ada di situs Paypal, tapi jangan terkecoh dulu….. Coba liat kotak alamat (address bar) diatas….

Isinya : http://www.rabat10.fr/webscrcmd=_acc...updates-paypal...... dst
Lha kok www.rabat10.fr???? Bukannya www.paypal.com???

Udah gitu yg namanya Paypal selalu pake https:// yg lebih secure kan? bukan http:// doang…


Untuk make sure gw buka www.paypal.com dan log in di account paypal gw yg biasanya. Dan begitu masuk… tuh kann ternyata account paypal gw ngga ada masalah tuh???


So buat kamu yg punya account Paypal or account online sejenis, hati2 aja klo terima imel2 seperti ini. Selalu perhatikan, jangan buru2 panik dan jangan mudah terkecoh!!!.

Tidak ada komentar: