Rabu, Oktober 22, 2008

Penipuan berkedok model agent

Exclamation Waspada penipuan dgn modus iming2 menjadikan balita kita model iklan/majalah
WASPADA VIRON PRODUCTIONS
ada2 aja skarang orang cari duit. pake nipu2 segala. kali ini yang ditipu malah ibu-ibu mulia yang memiliki anak-anak kecil yang lucu-lucu.
mereka dimanfaatkan keluguannya, memiliki harapan apakah si anak bisa menjadi model iklan/majalah.

gw cuma mau sharing pengalaman temen gw yang kena. dan banyak ibu2 yang lainnya juga.
modusnya gini:
pelaku mengirim message ke ibu2 yang memiliki account di MULTIPLY, bilang anaknya lucu banget bisa gak buat foto majalah bla bla bla....setelah dapet no telpon yang bersangkutan, biasanya dia menghubungi via telpon/sms untuk janjian ketemu or bahkan kerumah calon korban.
nah kalo udah ketemu, biasanya tuh ibu2 calon korban dibujuk/dibuat yakin supaya anaknya bisa difoto studio. kalo anaknya udah punya foto studio ya kudu foto ulang supaya "memenuhi syarat". Intinya, si oknum akhirnya meminta uang yang katanya untuk biaya studio dan cetaknya. Abis itu? gak jelas deh kabarnya. Udah ada yang ketipu 200ribu, 100rb, dsb. Emang sih nominal gak seberapa. Tapi kerugian lain? moril...perasaan, capek fisik, rugi waktu, tenaga, belom lagi bensin kalo pake mobil sendiri, dan yang pasti kecewanya itu lho.

ciri2 pelaku: pria, umur 30 thn, tinggi, kurus, rambut hitam agak ikal. SELALU MEMAKAI TAKSI (gak modal). Kadang pakai celana pendek, bisa juga pakai baju resmi (kemeja, celana bahan).
no hpnya: 08811434461 atau 08811141506 (no apaan sih nih)

kalo gak percaya cerita gw...lo googling aja deh sono.....keyword: VIRON PRODUCTIONS

buat ibu2 yang suka mejengin foto2 anaknya di internet, WASPADALAH! WASPADALAH!

kalo ada yang nawarin anak kita jadi bintang iklan or model, kudu ati2. tanya alamat kantor jelasnya dimana, kalo perlu minta kartu nama, trus endapin aja dulu di pending jangan langsung diiyain. abis dia pulang, search deh tuh sebanyak2nya.,...kan udah ada oom google yang siap ngebantu. plus tanya temen2 apa kenal sama orang ini bla bla.....juga, kalo udah urusan ujung2nya duit (UUD), curiga aja deh bawaannya. kalo production house bener, gakkan ngutip duit apapun kecuali komisi dari kontrak yang didapat nantinya.

kayaknya sih, si viron gendeng ini mungkin pecatan dari suatu production house or advertising yang stress....jadi dia melancarkan tipu2nya ke ibu2 multiply. lah siapa coba yang mau hire dia? orang bahasa inggris aja suka ngaco2....ini kata beberapa testimonial ibu2 yang udah ketipu.

kalo kayak gini, ngadu kesiapa yak? trus masuk forum mana..bingung deh makanya gw masukin ke surat pembaca aja. plus forum wedding ini. biar kaskuser parents juga pada tau

ps. would you be so kind press the THANKS button for me? thank you.

------------------------------------------------
Join Our Community, Make Money Today and Lasts!™
Last edited by PlayHÖuSe™; 12-06-2008 at 03:35 PM.

Tidak ada komentar: