Rabu, Oktober 22, 2008

Penipuan berkedok jual-beli

Sekedar share info ke tmn2 kaskuser smua.

kmgkinan ada penipu baru dengan modus lama nh..

tadi pagi saya iseng buka www.iklanbaris.biz kali aja ada barang murah.ada salah satu iklan yang membuat saya tertrik bunyinya
"jual n73me (baru,komplit,garansi luar, 1.15jt), n93i rekondisi (100% baru,batanganh,1.3jta), 9300i(baru,komplit,garansi luar, 1.1jta)"
karena kmgknan mo nipu,saya coba sms nmrnya buat ngorek modus,lokasi,ma nomer rekening.
ni prcakapannya(saya copy paste dr sms..) :

S(saya) : Ada stok hp apa?
T(tersangka) : ada n73me (baru,komplit,garansi luar, 1.15jt), n93i rekondisi (100% baru,batanganh,1.3jta), 9300i(baru,komplit,garansi luar, 1.1jta
S : Saya minat ma n93 ma n73nya.lokasi dmn?
T : Saya di binjai, medan!
S : Almt lgkp?ato bs kirim luar kota gk?sy d sby
T : Alamat lengkap, Jln Medan-Binjai km14,5 Psr.Kecil no. 147/a Binjai, Sumut 20174! Tambah ongkos kirim la pak ke surabaya.
S : Brg psti nympe gk?ada jaminannya gk?Sy trnsfer kmn?
T : Pasti nyampe pak!klo gk nyampe bisa bpk klaim ke polisi,rek atas nama saya sendiri!Ke bank mandiri, a/n ade ivan panjaitan, no rek 1060004767003. Mo kpn transaksinya pak?!
S : Bs ktemuan d medan gk?kbetulan ada temen dsana.. thx
T : Medan jauh dari sini pak!saya di binjai,2jaman dr sini!barang baru pak,ada tmn titip dr cukai belawan!tp garansi malaysia punya.
S : Tp bs ktemuan kn?tmn sy suruh ksana.kali aja dia minat beli jg.gmn?
T : Gmn ya?Bisa aja sih!Tp saya kurang berani jg ktemu2 pembeli. Takut jg ditangkap, soalnya ilegal ni.
S : Weleh..lha wong sy sering bli yg BM dr Batam aman2 aja tuh..mlh sy knal baik ma sellernya.gmn?kbtulan byk kolega d medan..
T : Pak,td saya tanya yg pnya brg!Katanya gk usah.Saya jg gk brani ambil resiko pak.Sbelumnya maaf ya pak,kita kn blom kenal,jd kami gk tau bpk siapa!Aparatkah,ato bkn,kami gk tau!Kecuali da prnh transaksi,baru kami percaya.Mohon maaf ya pak,kami blom brani ktemu langsung.
S : kekeke..emg tnda2 penipu nh..yg laen prlu diperingatin
T : Oh,bpk kira saya penipu ya?Oke,silakan tmn bapak dtg suruh transaksi kemari langsung.Saya tunggu hari ini sampe jam 5 sore. Cemana bpk yg jago?!
S : Ok..biar sy galang tmn2 dulu..
T : Saya tunggu sampe sore!Klo gk dtg,saya anggap bpk cuma besar mulut aja.
S : Ok..awas klo brg gk ada..
T : Ok..!Sesuai harga..!Blg sama kawan bpk,jlnnya dr gatot subroto terus aja,arah binjai!Sbelom gapura slamat dtg binjai itu psr kecil

end


ni orang nantang saya buat ktemuan di atas.krena sy gk mgkn ksana,apa ada temen2 kaskuser khususnya yg dari medan atau binjai membuktikan omongannya?karena walaupun dia ngotot n nantang gitu sy yakin klo ini penipuan.karena dilihat dari segi harga yg gk masuk akal.knapa gk dijual d konter ato org daerah sana aja pasti laku lebih mahal..

Tidak ada komentar: