Sabtu, Oktober 18, 2008

Penipuan Mengatasnamakan Undian 3

Jakarta - Pada hari Senin 6 Juni 2005, orangtua saya ditelepon oleh seseorang yang mengaku dari PT Telkom yang bernama Ibu Rosa dengan nomor telepon 30012064, yang mengatakan bahwa nomor telepon rumah kami yang bernomor 6345XXX (mohon redaksi menyamarkan no ini) mendapatkan Hadiah Gebyar Telkom.

Untuk pengambilan hadiah dapat diambil pada WTC Mangga Dua Lt-5 Blok-A/134, setelah didatangi alamat tersebut ternyata ini adalah awal bencana bagi orangtua saya tsb.

Orang tua saya hanya diberi hadiah asbak oleh marketing mereka dan jika ingin hadiah lagi diharuskan mengambil kupon yang tersedia. Orangtua saya bagaikan dihipnotis menuruti kemauan mereka dan ujung-ujung nya orangtua saya tersebut diharuskan membeli "hadiah" ini sebesar Rp 3 juta yang terdiri dari rice cooker, dispenser dan satu barang lagi yang saya lupa jenisnya.

Jelas ini adalah penipuan secara keji yang mereka lakukan terhadap orangtua saya yang sudah berumur 65 tahun. Untungnya orangtua saya pada saat ke WTC Mangga Dua tidak membawa uang lebih, tetapi mereka memaksa orangtua saya untuk menandatangani pembelian barang tersebut.

Dan bagai kerbau dicocok hidungnya (mungkin karena pengaruh hipnotis) barang tsb dibawa ke rumah oleh orangtua saya ini untuk dilakukan penagihan keesokan harinya. Dan kami pun sekeluarga sangat marah dengan cara penipuan seperti ini.

Setelah kami selidiki berdasarkan nomor telepon yang sempat kami catat (30012064) ternyata ini adalah ulah marketing dari Proteam (grup dari Probest) yang beralamat di Jl.Gunung Sahari Raya (Kantor Pusat) dekat Armadatim.

Untuk itu mohon kepada masayarakat luas, agar berhati-hati jika menerima telepon yang mengatakan bahwa nomor telepon rumah anda mendapatkan hadiah dari PT Telkom untuk selalu waspada karena bukan tidak mustahil mereka menggunakan hipnotis dalam menghubungi Anda.

Tidak ada komentar: