Jumat, Oktober 17, 2008

Modus Penipuanberkedok XL Provider

Dari Kaskus.us,

Hari ini (Jumat 17 October 2008) Penelepon ngaku dari XL coba nipu gue..

Bro in sis gw sekedar mau share nie.

8 menit yang lalu gue baru aja nerima telpon dari seseorang penipu yang mengaku bernama Bpk. Irwan Gunawan dari Excelindo ( XL) pusat jakarta yang mengatakan bahwa gue baru aja dapet hadiah undian dai PT. Excelmindo
Kronologisnya gue ceritain lewat pembicaraan aja ya
Ok begini isi pembicaraannya :

Penipu : "Selamat siang "
I : "Selamat siang "
Penipu : ini penipu langsung nyerocos ngomong kayak gini "Bapak sudah
berapa lama jadi pelanggan excelindo (XL)?"
I : ya gue jawab "sekitar 2 tahun pak". hehehe padahal baru beberapa
bulan
Penipu : " Selamat ya bapak" ( ah... selamat buat apa?. Dalem hati gue sih
pasti ini penipuan nie. Soalnya ini penipuan udah sering di bahas di
kaskus.Makasi yang udah share ya
I : ya gue jawab " Selamat apa ya pak?
Penipu : "Selamat anda sudah memenangkan hadiah Rp 10 juta dan
tunjangan pulsa Rp 300.000 dan ini hadiah dipersembahkan buat
ulang tahun XL yang ke 13"
I : wah parah nie penipu.trus gw tanya " Dengan bapak siapa saya
bicara"?
Penipu : " Saya dengan bapak Irwan Gunawan"
trus dia ngomong lagi " Selamat ya bapak...ini hari keberuntungan
bapak "Undian ini semalam di undi di Global TV dan muncul
nomor telpon bapak dan kami menghubungi bapak untuk claim
hadiah"
I : ya gue jawab sekenanya " oh gitu ya pak"
trus gw bilang " bisa saya cek sebentar di website Global TV
mengenai undian ini pak". Kebetulan gw lagi internetan sambil
ngaskus nie.
Penipu : "Gak usah pak" Trus dia nanya lagi "Bapak lokasi dimana?"
I : Gue ngarang aja ma nie penipu " saya sekarang di lombok pak"
Penipu : "Bapak punya rekening bank?"
I : gue tipu lagi nie "saya gak punya pak"
Penipu : "Kalo begitu bapak bisa langsung mengambil hadiah di kantor pusat
kami sekarang"
I : "Alamatnya di mana pak?"
Penipu : dia sebutin alamatnya seperti ini
Jln. Medan Merdeka Barat No. 21A KM 12 Jakpus
( ada yang tau gak nie kantor apa?)
I : "nanti saya cari siapa disana pak?"
Penipu : "bapak langsung aja cari bapak Very Irawan"

Dalam hati gue udah ketawa nie....dapat dimana nie nama. Bagus2 bener nama nie penipu.

I : trus gue lanjutin nanyanya " bisa tau no telponnya pak Very nya?"
Penipu : "bisa bapak, di nomor (021) 5555555"
I : "Trus syaratnya ngambil hadiah gmana pak"
Penipu : "bapak cukup ngasi foto copy KTP saja"
I : " itu aja pak?"
Penipu :trus dia nanya " bapak sudah berkeluarga?"
I : " saya sudah bercerai pak" wakakakak...waktu gue bilang ini hampir
gue ngakak. Padahal gue masih bau kencur
Penipu :"baik kalo gitu, bapak bisa lampirkan juga fotocopy Kartu
Keluarga dan 1 materai senilai 6000 rupiah"
I : "Ok baik Bapak"
Penipu : " kalo begtu bapak bisa langsung ke kantor kami sekarang juga"
I : " wah sekarng saya di lombok pak, saya belum booking
pesawat"
Penipu : "Sayang sekali sekali pak...ini hari keberuntungan bapak lho"
Keberuntungan dari hongkong
I : "gmana dong pak, saya belum beli tiket pesawat nie"
trus gue balik tanya nie ama penipu
" Bapak ada punya alamat email gak?"
Penipu :" Apa itu pak?"
Jadi penipu kok bego gini
I : "Ya... email bapak" gmana sih
Penipu : " bapak tidak perlu ngirim seperti itu, bapak langsung kekantor kami
aja"
I : " hari ini saya gak bisa nie pak, besok gmana pak?"
Penipu : "mohon maaf bapak, hadiah harus diambil hari ini"

trus dia tutup langsung tu telpon tanpa alasan yang jelas. Abis gitu gue ngakak.....Seneng banget nipu penipu.
Oya kalo gak salah itu penipu nelpon gue sekitar 7 menit 42 detik.

Nie no penipu tu : 081908259408

silakan yang mau ngerjain nie penipu......

Untung gue kaskuser, jadi udah tau mengenai penipuan kayak beginian

Mudah2 semuanya gak ketipu ama undian berhadiah kayak begian...
so sekali lagi buat semua

tetap WASPADA......WASPADA......

Note : Kejadian ini nyata dan baru terjadi beberapa menit yang lalu (17 October 2008)

Keep UNITY for INDONESIA and KASKUS

Tidak ada komentar: