Sabtu, Oktober 18, 2008

Penipuan Berkedok Bank (Hipnotis)

Jakarta - Informasi untuk masyarakat umum di mana pun, kejadian yang di alami oleh kami.

Pada tanggal 5 November 2006 sore, kami menerima telepon dari seorang laki-laki yang mengaku bernama H.EFFENDI dengan nomor HP. 085885715660 yang berniat membeli rumah kami pada hari itu di iklan di harian Pos Kota untuk dijual. Tanpa curiga karena banyak penelepon yang bertanya mengenai kondisi rumah dan harga jualnya.

Kami mulanya merasa aneh bahwa bapak tersebut belum melihat rumah kami tetapi bersikeras untuk membelinya dengan harga kami dan tidak terjadi tawar menawar seperti calon pembeli lainnya. Kami mencoba untuk berpikir positif, dan sepakat bapak tersebut bersedia membayar sejumlah Down Payment sebagai tanda jadi dan segera melunasi sisa pembayaran rumah dalam waktu 4 hari ke depan.

Dengan meyakinkan kami bahwa rumah akan digunakan sendiri, berlatar belakang mempunyai bisnis, tinggal di Pondok Indah, memiliki kartu ATM 3 Bank, dan berada di luar kota. (setelah kami konfirmasi pengalaman teman kami, dengan modus yang sama pula untuk penjualan kendaraan pribadi yang di iklan di koran).

Setelah menurut bapak tersebut uang ditransfer, mereka menghubungi kami untuk mengecek di ATM Bank untuk memastikan ulang bahwa dana telah dikirimkan via ATM namun tidak menerima struk dari ATM tersebut karena kehabisan kertas dan ada masalah dengan ATM tersebut (off line).

Kami akhirnya ke ATM terdekat untuk memastikan apakah benar atau tidak, setelah nomor rekening kami buka ternyata TIDAK ADA TRANSFER pada rekening kami. Dengan curiga kami ikuti keinginan penelepon yang dihubungkan langsung dengan HALLO BCA dan kami berbicara bertiga via HP.

Untuk klarifikasi kasus dana belum terkirim pada rekening kami, petugas meminta kami mengikuti perintah-perintah yang tidak masuk akal, yang pada akhirnya mereka itu adalah sindikat atau komplotan penjahat-penjahat yang terbiasa melakukan aksinya kepada kita semua.

Alhamdulillah kami SELAMAT tidak ada dana kami yang berpindah pada jalur yang dibuka oleh mereka mengatasnamakan bank BCA dengan fasilitas HALLO BCA.

Kami imbau untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya jika bertemu atau kebetulan mengalami hal yang sama dengan cerita seperti tersebut di atas, sebagai tambahan kami mempunyai nomor HP 081389504XXX yang bertindak sebagai petugas bank tersebut dan berbagai cara untuk mengambil dana milik kita. Kami mohon kerjasamanya dari pihak bank-pihak terkait yang dirugikan untuk tidak bosan memberi informasi dengan pelayanan kepada customernya.

Kami berharap dengan pengalaman kami ini dapat membuka mata kita lebih waspada, dan mempersempit ruang gerak mereka menipu dengan modus operandi yang berganti ganti cara maupun kasus umum.

Tidak ada komentar: