Rabu, Oktober 22, 2008

Penipuan Mengatsnamakan PLN

Jadi gini, tadi sore jam 3 rumah saya kedatangan petugas PLN satu orang yg pake baju PLN dan naik motor. Saat itu saya sedang sendirian di rumah. Saya kira petugas PAM yg biasa ngecek air, langsung aja saya bukakan pintu rumah. Lalu dia sambil masuk dia bilang kalo uang listrik rumah saya nunggak 2 bulan trus hari ini juga listriknya mao dipadamkan. Saya tau mama saya tiap bulan ada bayar trus ini kok bisa nunggak. Trus dia bilang dia sendiri ga mo repot2, nah lo saya udah tau kalo pembicaraan kek gini ujung-ujungnya duit. Trus saya bilang saya coba telp mama saya dulu. Setelah telepon, mama saya langsung teriak-teriak ngomelin saya kenapa buka pintu dst dst. Saya yg saat itu pusing langsung ngasih hp ke petugasnya, "Nah mas ngomong ma ibu saya aja." Lalu mama saya bilang dia segera pulang dan suruh mas nya nunggu di situ. Trus setelah agak lama masnya bilang dia gak bisa nunggu lagi, lalu saya telp lagi kali ini bapak saya yg ngomong ma masnya. Dari pembicaraan jelas banget masnya minta uang. Setelah itu masnya ngasi hpnya ke saya dan bapak saya bilang kalo kasih uang aja 50Ribu. Lalu saya segera ke atas ngambil 20Ribu 2 lembar. Saya coba kasih satu lembar, dan masnya mau dan langsung pergi. Sebelum pergi dia bilang, "Nah ini suratnya nanti diurus aja, kalo emang belum bayar." Lalu dia pergi, dan gw kesel banget ma tuh orang .

Setelah itu saya langsung ditelp mama saya dan diomelin habis-habisan. Mama saya bilang dia ga pernah ada tunggakkan, jadi tuh petugas PLN tadi bohong. Dia tanya ada brp orang ? Trus sempet naek ke atas gak ? Trus mama saya bilang itu tadi rampok dan bisa bunuh orang dst dst. Wew saya mana tahu...

Jadi salah saya di sini adalah udah bukain pintu dan membiarkan mas bajingan petugas PLN itu masuk. Bingung saya. masak mama bilang kalo ketemu kayak gitu suruh teriak aja, wew emang mo teriak apaan ? Btw, dia dateng bawa tagihan nya setumpuk lho, bukan cuma rumah saya punya, masih ada korban lainnya. Tapi kalo ada orang yg jaga rumah yg ngerti ginian sih gpp. Jgn kek saya yg gak ngerti.

Kira-kira kalo ketemu situasi begini dan saat lagi sendiri jaga rumah, harusnya bersikap bagaimana yah ?
Adakah kaskuser yg mengalami hal serupa ?


Tambahan:
1. Waktu si mas minta minum gw buru-buru ambil gelas gw yg bekas gw minum teh trus gw isiin air. Emang enak gw kasih gelas bekas.... hehehe

2. Gak lama ini ternyata adik teman nyokap saya juga sempet ngalamin hal serupa. Lokasi cengkareng indah, Saat itu yg di rumah cuma pembantu aja. Yg datang itu 2 orang pake motor. Nah saat orang PLN ini minta minum, nah si pembantu ke belakang ambil minum. Pas si pembantu balik, orang PLN nya udah gak ada lagi. Dan udah ludes 1 Laptop dan 1 HP dicolong tuh penipu.

Tidak ada komentar: