Rabu, September 03, 2008

Penipuan Mesin ATM 5

FWD dari Suara Pembaharuan Online 22/10/2005
SUARA PEMBACA

Penipuan Melalui ATM BCA

HARI Rabu, 12 Oktober pukul 08.35 seseorang menelepon saya melalui HP
bermaksud membeli rumah yang saya iklankan melalui surat kabar dan
tercantum nomor HP yang bisa dihubungi. Menurut si penelepon istrinya
bernama S telah setuju membeli rumah tersebut dan terjadi kesepakatan
harga.

Dia berjanji mentransfer sejumlah uang sebagai tanda jadi melalui
transfer ATM BCA dan meminta nomor rekening BCA saya. Sekitar 30 menit
kemudian saya ke BCA Jl Asia Afrika Bandung karena ingin membayar
tagihan telepon.

Saya periksa saldo saya melalui ATM, ternyata belum berubah.
Saat sedang di ATM masuk telepon dari calon pembeli tersebut, saya
katakan bahwa dia belum mentransfer uangnya. Dia meminta saya menekan
angka 0 dan beberapa digit supaya transfer bisa terlihat masuk. Saat itu saya
langsung curiga mematikan HP dan HP saya gunakan memeriksa saldo saya.
Ternyata saldo sudah berkurang. Saya cabut kartu ATM saya bertepatan
dengan keluar dua lembar struk transfer, seakan saya mentransfer ke Tarwidi No
Rek 0470631023 sebesar Rp 14.995.818 alamat BCA Jl Abdul Rahman Hakim No 2
Tegal Jateng dan ke Suneri No Rek 4930127847 sebesar Rp 3.001.177 alamat BCA
Jl Labuan Pandegelang Banten.


Kemudian saya berlari selama 58 detik menuju customer service tanpa
antri dan memerintahkan pemblokiran rekening yang tercantum di struk,
tapi yang berhasil di- blokir hanya a/n Suneri. Padahal waktu kejadian
dengan perintah untuk pemblokiran sekitar 5 menit. Padahal untuk mengambil
uang dari ATM sebesar Rp 15 juta biasanya memerlukan waktu sekitar 15 menit.

Si penipu memarahi saya melalui telepon kenapa memblokir rekening
tersebut. Luar biasa penipu bisa tahu berapa jumlah tabungan saya dan
hanya menyisakan Rp 88.875. Pemilik ATM BCA hati-hati dengan kartu
ATM anda supaya tidak mengalami kejadian seperti yang saya alami.
Kepada BI saya mengharapkan adanya pengontrolan ulang terhadap sistem
kerja yang ada pada ATM BCA.

Eddy J

No Rek BC 7770534776

Tidak ada komentar: