Selasa, Mei 12, 2009

Penipuan oleh Developer 2

Saya penghuni Cluster The Cypress Blok N-08 No 21 yang kecewa terhadap kualitas dan pelayanan purna jual Citragran Cibubur, dikarenakan komplain kami tidak mendapat tindakan dari pihak developer.

Kronologinya sebagai berikut :

1. Pada Bulan Februari 2009, saya mulai menempati Cluster The Cypress Blok N-08 nomor 21 dan setelah berita acara serah terima selesai ditanda tangani dengan 3 bulan garansi bangunan dan 1 tahun garansi kebocoran.

2. Awalnya beberapa komplain kami dilayani dengan baik oleh pihak purna jual.

3. Pada tanggal 19 Maret 2009, saya melakukan komplain kembali ke pihak Purna Jual, ada 5 item yang saya keluhkan tetapi hanya 1 item pekerjaan yang dikerjakan oleh pihak developer. Kronologi tanggal 19 Maret sebagai berikut : Setelah saya komplain, dua hari kemudian kuli dari pihak developer dating untuk menangani komplain saya. Namun, saya kecewa dia bilang bahwa catnya tidak ada. Saya laporkan kembali ke pihak Purna Jual. Setelah itu baru dikerjakan.

Setelah kuli tersebut menangani komplain saya yang pertama, kuli tersebut tidak kembali untuk melanjutkan pekerjaannya untuk beberapa item yang belum dikerjakan. Saya telepon kembali sebanyak 4 kali ke layanan Purna Jual di hari yang berbeda-beda dan menurut mereka akan ditangani, namun tidak ditangani juga. Karena saya tidak mau memperpanjang masalah maka saya laporkan kembali pada tanggal 1 April 2009 dengan komplain baru namun hanya 2 item yang dikerjakan dari 4 item yang saya laporkan.

Kemudian tanggal 25 April 2009, saya mengajukan komplain kembali hingga 9 item tetapi hingga saat ini pun belum ada tanggapannya untuk menyelesaikan keluhan kami. Disamping kecewa terhadap pelayanan Purna Jual pihak Developer yang terkesan memperlambat pekerjaan hingga masa garansi habis, saya juga dengan kualitas bangunan yang cepat sekali retak di setiap ruangan. Dan penanganan retaknya pun hanya dengan mendempul serta mengecet ulang.

Penanganan seperti ini tidak dapat bertahan lama terbukti dinding kamar mandi kami yang sebelumnya retak kembali retak. Demikianlah suara hati kami semoga pihak developer peduli terhadap masalah ini

Sophian Yudhi Haryanto
Komplek Citragran Blok N-08 No.21
Bekasi

Tidak ada komentar: