Selasa, Mei 12, 2009

Hati-hati! Modus Pencopetan "Muntah" masih ada

--------------------------------------------------------------------------------

Langsung aja ya gan saya ceritain.

Jadi gini, kemarin saya dari gramedia matraman menuju terminal senen naik mikrolet 01A. Pas saya naik emang sepi tu angkot. Abis itu ada 2 cowok naik trus duduk dipojok tempat duduk kanan sama kiri. Abis itu ada pnumpang cowok naik lagi. Gw duduk deket pintu keluar. Pas di perempatan lampu merah dket halte busway, ada 1 cowok msuk trus dia ngebet banget pengen duduk di dket pintu(secara gw duduk di pintu, akhirnya gw ngalah and geser). Gw uda mikir, aneh bed nih orang.
Trus tiba2 cowok yang duduk di samping gw ngajakin gw ngobrol. Otomatis gw negok ke arah dia. Aneh gtu pertanyaannya. Kan gw bawa tas sma hunger jas alamamater, trs dy tanya "itu abis laundry mana? Laundry kiloan y?". Gw iyain aja dah. Malz gw dari p'tanyaannya aja udah ngaco. Ya secara laundry kiloan mana ada yang pke hunger. Once bed tuh orang
Trs gw udahin aja ngobrolnya dengan cara gw ga ngadep itu org lagi. Eh pas gw lagi noleh muka, gw ngliat cowok yang duduk dipojok sederetan ama sopir, kyak abiz ngedip2 gtu sama cowok yg ngotot tadi. Feeling gw kyknya rada ga beres nih.
Eh bener, abiz itu cowok yg ngotot itu tiba2 mau muntah gtu ke arah gw. Hiiiyyy... najis deh. Langsung aja gw pindah tempat duduk. gw pindah jadi dideretan sopir. Gw langsung cek tas gw, tas gw retsletingnya uda kebuka and dompet gw uda menyembul keluar(emang retsletingnya rada dodol siy. He..). Trs si ngotot td muntahnya jadi tmbah lebay. Muntahnya padahal ludah doang. Dari sini gw uda ngebaca gelagatnya. Pasti niy 1 angkot smuanya copet. OMG!! Mana gw cewek sendirian lagi T_T.
Trs cowok2 yang dsitu pada bilangin ke tuh cowok yg muntah "masuk angin y? minum obat gih? Diurut tuh kakinya?".
Nah gw pernah baca artikel, modus kyak gini dengan adanya orang muntah itu untuk menarik perhatian si korban, pasti samping gw ada yg mau nyopet.
Eh bener, cowok yg duduk dipojok and duduk disamping gw ternyata tangannya uda di bawah tas gede punya dia and lagi deketin ke gw. Pas gw nengok dia langsung ga jadi deketin tas gede itu ke gw. Trs gw langsung sadar klo hp gw jadi inceran. Hp gw siy esia yg dikantong, cuma lumayan jg data no telp tmen2 gw.
Langsung deh gw pegang kantong kiri gw. Pokoknya gw kasih gelagat yang artinya gw udah tw lo tu copet smua. Trus gw langsung ngomong(ga gede2 jg siy, tapi setidaknya copet yang disamping gw denger) "Lu pikir gw bego apa!" Gw bener2 pasang muka jutek.
Tiba2 hp gw bunyi (pada tw kan suara khas esia kyk gmna.He..). Itu bokap gw yang nelpon. Pas mw udahan telponnya bokap gw bilang "Hati-hati ya di jalan". Trus gw bilang dengan nada agak digedein "Iya Pa, ini juga lagi hati-hati di angkot."
Sebelum nyampe terminal, cowok yg disamping gw yg bawa tas turun. Baru beberapa meter turun lagi 2 cowok. Trus kedepanan lagi 1 cowok turun. Nah tinggal gw sndirian skrg. Huuff... Amin. Untung gw nggak diapaapain. Biz itu gw langsung tanya ama sopirnya, tau gak tu sopir kalau tadi ada copet and gw ceritain kejadian yg td. Intinya si sopir ga tw itu td copet. Tapi dia tau ada copet yang modusnya kyk yg gw critain td ke tu sopir.
Baru kali ini gw hampir jadi korban copet di tempat umum. Ternyata senen bener2 rawan copet. Gilaa...

Buat para kaskuser, hati-hati aja ya kalau ke tempat yang emang rawan copetnya.

Thank's 4 share


Quote:
wah, mirip sama kejadian gw dulu..

pas tahun 2006 gw jg pernah kena copet di angkot.
mikrolet 44, gw naek dr kp. melayu mau ke kuningan.
gw b2 sm ce gw , nah awal naek sih masih sepi..
sampe akhirnya penuh, baru jalan ntu angkot..

sama persis, ada orang yang minta duduk disebelah gw, trus yang depan gw pura-pura bagiin selebaran ttg pengobatan alternatif.
pura2 deh ntu orang yang bagiin selebaran mijit satu-satu orang yang ada di angkot.
sampe akhirnya gw dipijit sm ntu orang, tanpa curiga gw mah OK2 aja..
ntu orang mijit gw sampe keringetan abiss...
eh pas die turun, yang duduk disebelah gw bilang "orang yang tadi mijit kok lari, ada yang ilang g de'"??
wah, gw panik abis, ternyata HP gw ilang..!!!!!
gw lgsung lompat dr angkot, mw kejar ntu orang..
gw ampe lupa sm ongkos n ce gw..

inti ceritanya, yang ambil HP gw adalah orang yang duduk sebelah gw...
yang mijit tugasnya keluarin HP dari kantong gw...
HP motorola gan, jaman2 gw SMA tu HP keren abis..

ati2 dah para angkoters


BTW, @TS 1st post euyyy...

Quote:
Ada lagi yang modusnya seperti ini, yang menimpa temen kantor gue dan raiblah N71 kesayangannya...

Waktu itu naik Kopaja 66 ke arah Blok M. Tau2, naiklah serombongan orang (kurang lebih 4-6 orang) dengan salah satunya mengeluh "Sial, dipindahin lagi" sehingga kita akan menyangka orang2 tersebut baru saja dipindahin bis kota (Biasalah Kopaja/Metro Mini yang suka main mindahin penumpang) dan tidak saling kenal.

Salah satu orang tersebut duduk di belakang temen gue yang kebetulan pake case HP di belt-nya di sebelah kanan. Ngga berapa lama dia menepuk celana temen gue di sebelah kiri sambil ngomong' "Mas, celananya kotor nihh" dan setelah ditengok memang celananya banyak abu rokok yang mungkin sengaja ditumpahkan ke dia. Pada saat dia nengok ke kiri itulah, sang copet (temennya yang lain) dengan cepat membuka case HP di sebelah kanan dia dan HPpun langsung berpindah-tangan. Ngga berapa lama, temen gue sadar dan langsung teriak "Copet" tapi mereka dengan sigap memanfaatkan kepanikan temen gue sambil teriak "Wah... Yang tadi turun tuh, mas!" sambil menggedor pintu Kopaja tersebut supaya berhenti. Temen gue dengan paniknya mau ngejar tuh copet turun dari Kopaja. beberapa saat, dia baru sadar kalo justru yang teriak tadi merupakan kawanan si pencopet juga.

Dari sini gue tahu bahwa mereka bekerja tidak dengan sendirian, sangat ahli, dan kayanya terorganisir dengan baik.
Buat para kaskuser, hati-hati selalu kalo make case HP di belt ketika naik kendaraan umum.

Quote:
Wah kalo yang muntah2 gene ak ga prnah sis.. Thx Infony nih

Kalo yg mijit2 tuh pernah.. di metro mini 91.. modus nya sama persis bagiin selbaran obat.. terus mijit2.. mijit ny cacat lg..
Trs kan gw nolak gt.. eh si copet marah2.. "dipijit aja gak mau,, yaudah sini selebaran ny balikin"

ya gw kasih aja. gw jg ga butuh.. eh ibu di belakang gw hape nya ilang.. cman gak dikejar.. gak sanggup mungkin.. haha

Btw sekarang Copet udah banyak yang lagak jadi orang kantoran.. pake kemeja.. bawa tas.. beuh keren deh.. tapi tetep aja copet.. haha

Quote:
wah.. make teknik usang tuh. Pake beberapa karyawan.
Kl yg terbaru, pake sistem bius tissue basah dng pura2 mo duduk deket jendela.
waspadalah!!

klo yang ini gmna critanya gan? share dunkzz^^


Quote:
nyokap gw pernah tuh kena kejadian kaya gitu sampe hp nokianya ilang.

kalo gw sendiri pernah ngalamin di bandengan utara cuma dengan modus pura2 jatuhin uang sehingga gw harus jongkok di tengah2 angkot krn tuh org pura2 mau gambil uangna yg sengaja dijatuhin.

pas gw jongkok ditengah-tengah bangku 4-6. rekan2nya mulai beraksi. untungnya gak ada yg diambil karena gw sadar dan buru2 turun meski tas gw kebuka semua.

awalnya sih dah curiga karena pas naik angkot tuh pelaku pura2 gak bisa lewat karena badan gw emang gede sehingga mendorong gw ke bagian belakang.

Quote:
Wah TS - nya jagoan tuh but hoki juga copet2nya gak NEKAD !

udah tahu ada yg gak beres mah... LANGSUNG TURUN aja la mestinya !
Resiko gak cuma dicopet aja bisa dirampok or digendam bahkan diperkosa lo !!!!!

Apa hanya gara2 duit beli Indomie, Anda rela mengalami kekerasan or bahkan kehilangan HP Anda yg tentunya harganya min bisa buat beli berjibun Indomie gitu ?

Pokoknya klo ada2 apa, perasaan gak enak, ati2 gak enak mau hujan kek mau rame kek... TURUN deh Mbak !

Gak worth it cuma demi menghemat duit Angkot, Anda menempuh resiko begitu besar & apalagi angkot2 itu banyak lagi

Modus2 pencopetan di angkot emang dah edan dah... dari berbagai cara :
1. Muntah2
2. Pura2 jatuhin duit receh (busyettt.. bayar angkot pake duit 100 - an ? = copet !)
3. Pura2 salah naik angkot... jurusannya beda jauh & ngawur
4. Pura2 jatuh pingsan
5. Pura2 gila !
6. Pura2 mijit sambil bagi2 selebaran
7. Pura2 sok AKRAB
8. Pura2 SOK KENAL
9. Pura2 BERANTEM DALAM ANGKOT
10. Pura2 stress, nangis2 gak karuan

Wow... banyak deh... yg parah lagi... gendam + rampok + bius di angkot juga banyak !

Sopir sih PASTI TAHU la... la tracknya kan cuma itu2 aja... cuma persetan abis gitu la ama yg beginian & mereka juga takut karena copet2 itu biasanya ada beking preman
Makanya klo Mbak naik angkot.. lebih aman duduk di SAMPING SUPIR dah !
Lebih aman tuh dibanding duduk di belakang apalagi SEPI & SEMUA CO lagi...

Jangan lupa thanks ama God lo... sudah dibantuin

Sory ane mw comment: Pengennya c turun cuma gw nggak bgitu ngerti daerah senen and takutnya pas turun tuh copet ikutan turun T_T. Pokoknya gw b'doa aja dalam hati smoga gw selamet and ga diapa2in ama tuh copet. Thank's god.

Intinya gw tetep sok stay cool tapi dalam hati gw shock and dag dig dug gila.. Alhamdulillah... gw nggak knapa2.
Thank's God.

Jangankan di angkot, di dalem rumah aja gw bs ilang hp gw. Di ambil sopir gw gtu intinya.
Nggak kebayang kan di dlm rmh bs ilang. Intinya c ya klo uda tkdirnya ilang, mw kyk apa juga tetep ilang.
Masalah sopir, gw c positif thinking aja. Biz kta tmen gw klo sopir angkot di depok klo uda tw ada copet naik angkotnya, sopirnya teriak2 gtu, bilang "Awas hati2. Jaga hape sama dompet!"

Sempet msih enggan klo naik mikrolet 01A. Yah intinya lebih ati-ati lagi aja y buat smuanya...



Quote:
infonya menarik gan..tapi cara penulisannya kurang tuh...ya setidaknya di bikin paragraf jadi enak di baca

Sory y soalnya ane newbie. Hehe...

Tidak ada komentar: