Minggu, Mei 24, 2009

Modus Kejahatan Ban Kempes

Zainal Effendi - detikSurabaya


Surabaya - Perampokan dengan modus menggembosi ban mobil kembali terjadi. Seorang dosen perguruan tinggi swasta yang ada di Surabaya Timur menjadi korban modus ini.

Akibatnya, barang berharga dan uang sebesar Rp 41 juta milik Yuliana Indri Astuti (34), warga Perumahan Galaxy Bumi Surabaya amblas digondol pelaku.

"Yang diambil oleh dua pelaku yakni tas korban berisi gelang emas 30 gram, sepasang anting mutiara seberat 3 gram, handphone serta uang tunai Rp 41 juta," kata Kapolsek Tandes, AKP Hendriana saat dihubungi detiksurabaya.com, Minggu (24/5/2009).

Peristiwa naas yang menimpa Yuliana ini sendiri terjadi di kawasan Manukan Tengah. Menurut Hendriana, korban saat kejadian hendak pergi ke rumah orangtuanya dengan mengajak seorang anaknya.

Kronologis jelas Hendriana, korban bersama anaknya mengendarai mobil Karimun Estillo bernopol L 1892 CI. Saat di sekitar tempat kejadian, korban tiba-tiba diingatkan dua orang pria yang naik sepeda motor jika ban mobilnya kempes.

"Saat itu korban cuek, karena merasa bannya tidak kempes. Tapi lagi-lagi korban diingatkan dua orang, kini seorang laki-laki dan wanita. Korban pun langsung berhenti dan turun melihat bannya. Saat itu juga dua orang pelaku langsung mengambil tas korban," jelasnya.

Hendriana mengaku sangat menyesalkan kejadian ini. Pasalnya, saat kejadian pihaknya sedang melakukan operasi ofebsif di dua tempat. "Padahal saat kejadian kita sedang ofensif di Margomulyo dan Darmo Permai. Tapi kita akan koordinasi dengan polres untuk ungkap pelaku," pungkasnya.

(bdh/bdh)

Tidak ada komentar: