Selasa, Maret 24, 2009

Penipuan berkedok Maling Motor

pinter bener ni maling...!!!
gw mo share kejadian yang sempet membuat warga sekitar rumah gw geger.


sebut saja Budi, pria berperawakan tinggi besar dengan kulit hitam dan logat padang berdiri di depan tanah kosong seluas +- 250m. ketika ada warga sekitar yg melintas Budi menanyakan rumah bapak RT. setelah bertemu Pak RT, Budi mengatakan kalau dia adalah pemilik tanah kosong tsb dan dia berniat membangun beberapa unit rumah kontrakan di tanah kosong tsb. untuk itu dia meminta bantuan beberapa warga sekitar untuk membersihkan rumput liar dan pepohonan di tanah tsb.
akhirnya terkumpullah 9 orang yg bersedia membantu dan Budi menjanjikan imbalan 100rb per orang ditambah rokok dan makan siang. singkat cerita sekitar jam 12 siang tanah kosong tsb telah bersih dari rumput liar dan pepohonan kecil yg tumbuh subur.
lalu Budi meminta bantuan lagi untuk diantarkan ke toko bangunan untuk memesan bahan2 bangunan yg diperlukan dan membeli makan siang yg ia janjikan kepada warga.
salah satu warga, sebut saja Ali bersedia mengantarnya dengan sepeda motor menuju toko bangunan terdekat. sampai di toko bangunan Budi memberikan uang 300rb kepada Ali dan menyuruhnya pergi membeli makan siang dan rokok. tidak lama kemudian Ali kembali ke toko bangunan dan melihat Budi sedang berbicara dengan pemilik toko bangunan. setelah selesai memesan bahan bangunan dan negosiasi harga, Budi bertanya kepada Pemilik Toko bangunan berpa DP yg harus ia bayar. Pemilik Toko Bangunan menyatakan Budi harus membayar DP sebesar 2jt500rb.
karna tidak membawa uang Budi mengatakan kepada Ali ingin meminjam motornya untuk pergi ke ATM. tanpa curiga Ali pun langsung memberikan kunci dan Budi pergi ke ATM sendirian membawa motor Ali. waktu berlalu hingga hampir jam 6 sore dan toko bangunan telah tutup namun Budi tidak menampakkan batang hidungnya lagi. saat itulah Ali baru tersadar bahwa ia dan warga yg lain telah ditipu oleh Budi.
Ali pun kembali ke tanah kosong tsb dan mendapati tidak ada satu orang pun di situ. warga telah pulang kerumah masing2 karna terlalu lama menunggu. akhirnya Ali menemui Pak RT dan menceritakan apa yg ia alami.

- - - - - - - - - - - - - - - - -
jadi ternyate si Budi itu cuman maling motor doang. tapi kok caranye ribet bener ye
pake ngerjain banyak orang segala
parah bener tu maling...tapi berani juga, tu maling bisa yakin kalo warga sekitar kaga bakal tau kalo die bukan pemilik tanah nyang asli. tanah itu emang udah lama kosong dan sering berpindah tangan.
Pak RT aje kaga tau sapa nyang punya

Tidak ada komentar: