Senin, April 27, 2009

Hati hati dengan jasa penyalur PRT

!!!
Cuma mau berbagi pengalaman aja teman2. . .

Awalnya gw dirumah udah punya dua orang pembantu rumah tangga(PRT), tapi bulan Februari lalu mereka (adik kakak-kebetulan-) pulang kampung karena ortunya sakit en akhirnya gw dpt kbr mereka ga bisa balik lagi.

Singkat cerita gw nyari PRT lagi kesana kemari tapi belum dapet juga, akhirnya gw dapet info dari temen bahwa dia punya kenalan orang Yayasan PRT.
Tadinya, gw en istri bener2 ga pernah mau nyari PRT dari yayasan, karena dari dulu ud sering denger bahwa kalo PRT dari yayasan pasti ga ada yg bener.

Tapi, karena kali ini gw juga lagi butuh bener en Yayasannya referensi dari temen gw, akhirnya gw hubungi Yayasan ini (Yayasan Kasih Efraim di Cilincing, Jakut cpnya. Pak Yunus)
Terus kebesokannya gw dikirim satu orang PRT dengan bayar biaya admin Rp.600.000 (katanya sih semua yayasan memang bayar segitu, bahkan ada yg lebih mahal lagi) en perjanjian bisa tuker PRT nya kalo ga cocok.

Jujur, waktu gw liat anaknya sih gw ud ilfill berhubung penampilannya kurus banget en keliatan ga ada niatnya kerja. Tapi yah apa boleh buat dicoba aja dulu. . . . . . . . . . . . . . .
Bener aja, PRT ini ternyata ga bisa kerja en kerjaannya tiap hari cuma nelpon2an doang, bahkan sampe subuh en juga sambil kerja tetep aja nelpon2an. (bini gw sampe kesel ngeliatnya)

Gw tahan sampe seminggu, ga berubah juga, akhirnya gw telp ke Yayasannya lagi minta dituker, en gw komplain kenapa PRTnya ga bisa kerja en kerjaannya cuma telp2an doang? Akhirnya Pak Yunus minta maaf karena ternyata PRT itu baru ambil dari agennya en belum sempet ditraining (what??????)

Gw minta tuker, tapi ternyata katanya belom ada penggantinya, dia janji seminggu udah ada, tapi ternyata sampe detik ini gw nulis ini, belum ada juga penggantinya en setiap gw hub Yayasannya selalu cari alasan bahwa belum ada PRT lagi. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

NYESEL GW NYARI PEMBANTU LEWAT YAYASAN KASIH EFRAIM !!!!!!

Fyi, gw dapat PRT yg nyebelin itu tgl 23 Maret, gw pulangin tgl 30 Maret , sampe hari ini gw belom juga dapet penggantinya (berarti udah 3 minggu).En si Pak Yunus itu masih juga berjanji bullshit. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Oh ya, gw mo nanya buat temen2 yg udah ada pengalaman :

1. duit adminnya bisa diminta balik ga yah? Kalo kejadiannya kaya gini?
2. tolong dong, gw butuh banget PRT nih (PM gw kalo ada referensi yah?)

thanks before.

Tidak ada komentar: