Selasa, Juli 21, 2009

Modus Penipuan (mungkin) Baru

gan.... ane mau share nih.....

waktu hari kamis malem... sekitar jam 09.30 WIB nyokap ane dpt tlp.... ngakunya dr polisi.... memberitahukan bahwa supir truk gw menyebabkan orang tabrakan beruntun di gerbang tol cikampek.... n lg ditahan... klw mau diurusin harus bayar 10jt... karna ngmgnya biaya service dll mobil yg laen ga akan cukup dgn 10 juta..... n disuru cepet" transfer (tuh bapa" yg ngaku polisi ngaku nama nya andreas..... blg kita kan seiman jadi saya bantu bla bla bla... hub sama agama apa ya??? hehehe....) trus sopir ane nyeritain kronologisnya.... gni critanya "pas waktu saya lagi jalan.... ada lobang...(dket pintu tol) jadi saya nge rem..... tiba2 mobil di blakang saya ditabrak sama orang yg lagi ngebut... (masuk akal kaga sih udah sampe pintu tol masi ngebut)... dah gtu... nyokap gw telpon bokap ane..... trus ngobrol2 gtu... (kaga tw ngobrolin apa aje...) dah gtu si orang yg ngaku polisi telp lg...
"Bu uangnya sudah ditransfer belum???"
nyokap gw bilang "Pak, saya ga punya uang segitu(boonk dkit)"
Si (PG)Polisi Gadungan "ya udah kalau gitu 3 juta aja(wiw turunnya cpet amat kaya handphone yah)
nyokap gw bilang "Aduh pa... saya ga ada uang sgitu paling 1,5 juta(boonk again ;p)
si PG " ya udah transfer aja segitu cepetan.."
tut tut tut(tutup telp)
dah gtu gw berdebat ma nyokap suru lanjutin aja ke pengadilan.... scara gw pikir sopir gw ga salah....
dan terus berkelanjutan negosiasinya.....
and finally bokap gw samperin tu ksana....
tnyata disana ga ada polisi sama sekali... ga ada tabrakan sama sekali.... yg ada bo-nyok gw ditipu..... supir gw selang solar nya diputusin.... mobilnya di derek n dibawa ke "markas" mereka bwt di paksa ngmg ky gtu ke nyokap gw....

bokap gw ga boleh dateng ke "markas" mereka... jadi transaksinya di tempat laen.... tp bokap gw dikepung sama orang" mereka....(untungnya bokap gw ex-jeger n temennya ex-jeger juga)
udah ribut" gtu.... akhirnya bokap gw ngebayar 950 ribu buat ngebebasin sopir gw yg di "culik" ma mreka...



Cara:
si pelaku naek mobil derek... sngaja serempet mobil lo......
dah gitu turun 2-3 orang bwt marah"in lo seakan" lo yg salah...
nah pas lo dimarah"in 1 orang bertindak mutusin selang solar lo.... jadinya kaga bisa distater n diderek sama mreka.... dan dibawa ke "markas" mereka....


Tips:
kalau dpt telp ky gtu juga..... mending tenang aja deh..... jgn buru" transfer....
mending u ke TKP ja..... byar lbh jelas..

Tidak ada komentar: