Jumat, Oktober 17, 2008

Penipuan berkedok citibank

Dari Suara Pembaca di detik.com

Jakarta
- September 2008 saya memutuskan untuk menutup kartu kredit Citibank. Minggu lalu saya ditelepon oleh seseorang yang menawarkan kartu kredit Bank ANZ dengan referensi data dari Citibank.

14 Oktober 2008 saya kembali ditelepon oleh orang lain untuk kartu kredit Bank Permata. Juga memakai referensi data dari Citibank. Ternyata data saya yang "harusnya" dijaga oleh pihak Citibank dapat disebarluaskan ke bank lain (seperti diperjual belikan).

Berikut ini data yang saya peroleh dari setiap penelepon yang menawarkan kartu kredit"
- Berapa tahun pemakaian kartu kredit Citibank.
- Berapa limit kartu kredit Citibank.
- Pembayaran kartu selama ini (pernah telat atau tidak).
- Nomor telepon selular.

Saya masih bingung dengan data lainnya seperti berikut ini. Apakah juga disebarkan ke pihak lain.
- Nomor telpon rumah.
- Alamat rumah.
- Alamat kantor.
- Data lainnya (jabatan, pekerjaan, nomor KTP, nama ibu kandung, auto pay, merchant, tabungan, dan sebagainya).

Mohon pembaca lainnya dapat berhati-hati dengan data yang tersimpan di Citibank.

Rusmin
Jatake Tangerang
rten2000@yahoo.com
32847198

Tidak ada komentar: